Home » , , » Penyakit Jantung Definisi Kumplit

Penyakit Jantung Definisi Kumplit


Apa itu Penyakit Jantung? jantung koronerJantung merupakan salah satu organ tubuh terpenting yang fungsinya untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Seperti organ tubuh lainnya, jantung juga dapat diserang oleh berbagai jenis penyakit.


Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung tidak berfungsi dengan dengan baik. Ada berbagai macam gangguan dan penyakit yang dapat mempengaruhi bagian manapun dari jantung.

Penyakit jantung yang paling umum adalah jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung hingga kematian mendadak. 
Penyebab penyakit jantung koroner adalah terdapat penyempitan dan penyumbatan pembuluh arteri karena penumpukan zat lemak secara berlebihan di lapisan dinding nadi pembuluh koroner.

Hal tersebut dipengaruhi oleh pola makan yang kurang sehat disertai gaya hidup kurang gerak/olahraga, perokok, hipertensi, dan kolesterol tinggi sehingga mempengaruhi pembentukan bekuan darah.

Sebagai akibatnya, aliran darah ke jantung terhambat sehingga mengganggu kerja jantung sebagai pemompa darah yang selanjutnya akan memicu terjadinya serangan jantung.

Selain penyakit jantung koroner, ada juga penyakit jantung lainnya yang disebabkan kelainan semenjak lahir misalnya jantung yang tidak sempurna, kelainan katup jantung, dan melemahnya otot jantung. Penyebab lain adalah bakteri yang menyebabkan infeksi pada jantung.

Alternatif pengobatan untuk membantu kesembuhan penyakit jantung, mengkonsumsi noni juice dan sarang semut adalah obat alami alias herbal ang paling direkomendasikan untuk berbagai penyakit jantung. Silakan baca informasinya pada halaman gejala-gejala umum penyakit jantung.