Home » , , , , » Gagal Jantung (Heart Failure-(HF))

Gagal Jantung (Heart Failure-(HF))


Gagal jantung atau di sebut dengan Heart failure (HF) adalah suatu kondisi di mana masalah dengan struktur atau fungsi jantung mengganggu kemampuannya untuk memasok aliran darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Ini agar tidak bingung dengan serangan jantung atau infark miokard (lihat'' Terminologi'').

Gagal Jantung (Heart Failure-(HF))

Penyebab umum gagal jantung termasuk infark miokard dan bentuk lain dari penyakit jantung iskemik, hipertensi, penyakit jantung katup dan kardiomiopati. Gagal jantung bisa menyebabkan berbagai macam gejala contohnya seperti sesak napas (biasanya lebih buruk ketika berbaring datar, yang disebut ortopnea), batuk, pembengkakan pergelangan kaki dan kapasitas latihan berkurang. Gagal jantung sering tidak terdiagnosis karena kurangnya definisi universal yang disepakati dan tantangan dalam diagnosis definitif. Pengobatan umumnya terdiri dari langkah-langkah gaya hidup (seperti penurunan asupan garam) dan obat-obatan, dan kadang-kadang perangkat atau bahkan operasi.

Gagal jantung adalah yg umum, mahal, kondisi menonaktifkan dan mematikan.

Sebagian besar karena biaya rawat inap, hal ini terkait dengan pengeluaran kesehatan tinggi, biaya telah diperkirakan sebesar 2% dari total anggaran National Health Service di Inggris, dan lebih dari $35 miliar di Amerika Serikat.

Gagal jantung dikaitkan dengan kesehatan fisik dan mental secara signifikan berkurang, sehingga kualitas menurun tajam kehidupan.

Dengan pengecualian gagal jantung disebabkan oleh kondisi reversibel, kondisi biasanya memburuk dengan waktu. Meskipun beberapa pasien bertahan hidup bertahun-tahun, penyakit progresif dikaitkan dengan tingkat kematian secara keseluruhan tahunan sebesar 10%.

Jaga kesehatan jantung anda karena kesehatan itu lebih mahal. lebih baik mencegah dari pada mengobati. Semoga bermanfaat, Terimakasih telah mengunjungi blog gagal-jantung.blogspot.com. Baca juga artikel yang lain seperti Patofisiologi Gagal Jantung. By news-medical.net